Tanggapan Endriartono Sutarto mengenai hasil survey LSI

Endriartono Sutarto

Mantan Panglima TNI Jenderal (Purn) Endriartono Sutarto Menanggapi soal kemunculan nama Beliau dalam survei capres yang dilakukan oleh  Lembaga Survei Indonesia (LSI). Sutarto mmerupakan kandidat capres yang  potensial menurut versi survei LSI.

"Tentu saya ucapkan terimakasih bagi responden. Tentu itu merupakan salah satu tantangan untuk merealisasikan harapan itu," kata Sutarto usai pemaparan survei LSI di Auditorium Gedung Manggala Wanabakti, Jl Gatot Subroto, Jakarta Pusat, Rabu 28 september 2014 .

Endriartono Sutarto lantas menyampaikan pemikiran beliau mengenai perubahan di Indonesia. Beliua juga berharap   jika diberi kesempatan memimpin kelak dapat menegakkan hukum seadil- adilnya.

"Negara ini negara hukum, bukan hanya sekadar semboyan, tapi negara hukum harus mampu kita tunjukkan dengan penegakan hukum secara baik. UU harus menyejahterakan rakyat. Karena saya tidak bangsa ketika bangsa ini menelorkan orang terkaya di dunia tapi di sisi lain masyarakat masih banyak hidup di bawah garis kemiskinan," ungkap Endriartono Sutarto.



Survei Yang  Dilakuakan oleh LSI mengenai siapasaja tokoh potensial yang memiliki kualitas personal yang baru - baru ini dipublikasikan.Mengenai Jumlah responden yg disurvei yakni sebanyak 223 opinion leader, 178 orang dipublikasikan namanya sebagi responden atau penilai. Setiap tokoh yg disurvei dinilai Mengguanakan sejumlah ukuran serata  kualitas personal. Penilaian sendriri terhadap setiap item dgn skor  antara 1 sampai dengan 100.

Lima  Indikator kualitas personal yg dipertanyakan adlah penilaian bahwa tokoh  yang bisa dipercaya, satu dalam kata serta perbuatan,  tidak pernah melakukan atau diopinikan pernah melakukan KKN, tidak pernah melakukan atau diopinikan melakukan tindakan kriminal; diyakini mampu memimpin negara dan pemerintahan; dan dapat dipercaya mampu berdiri di atas semua kelompok atau golongan yang berbeda.

Berdasarkan kualitas personal tokoh-tokoh dengan nilai 60 atau lebih (lulus) menurut opinion leader adalah:

1. Mahfud MD 79
2. Jusuf Kalla 77
3. Dahlan Iskan 76
4. Sri Mulyani 72
5. Hidayat Nurwahid 71
6. Agus Martowardojo 68
7. Megawati Soekarnoputri 68
8. Djoko Suyanto 67
9. Gita Wirjawan 66
10. Chairul Tanjung 66
11. Endriartono Sutarto 66
12. Hatta Rajasa 66
13. Surya Paloh 64
14. Pramono Edhie Wibowo 64
15. Sukarwo 63
16. Prabowo Subianto 61
17. Puan Maharani 61
18. Ani Yudhoyono 60


Sumber : detik


1 komentar:

  1. salam sehat terus berjuang sampai indonesia di depan
    ACE MAXS merupakan produk unggulan dari PT. H2O karena mengandung XANTHONE yang merupakan sebuah kandungan antioksidan super yang terdapat dalam kulit dan daging buah manggis.
    Cara Pemesanan
    DAI-ACX: Jumlah pemesanan : nama : Alamat Lengkap :
    no.Hp / Telpon
    Kirim Ke 082.126.444.770
    Barang Sampai baru bayar
    obat keputihan

    BalasHapus

Copyright © 2012 Berita Terhangat Hari Ini Di Indonesia.
Blogger Template by Clairvo